Cinta Qur'an Sejak Dini
Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)
Tahun Pelajaran 2023/2024
JADWAL PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB)
RAUDHATUL ATHFAL AL-HANIF
TAHUN PELAJARAN 2023-2024
ADMINISTRASI AWAL
Biaya Pendaftaran :Rp 351.000,-
(kami akan tambahkan kode unik pada 3 digit terakhir dari nominal biaya pendaftaran)
Registrasi Ulang: Rp6.200.000,- (sudah termasuk SPP Juli 2023)
ADMINISTRASI BULANAN
Rp 350.000,-
SYARAT DAN ALUR PENDAFTARAN
Persyaratan : 🔰
1️⃣Mengisi formulir Online
2️⃣Membayar Administrasi Pendaftaran Rp 351.000,- (+kode unik)
3️⃣ Usia per 1 Juli 2023 minimal:
- Kelompok Bermain/ PG : 3 - 4 tahun
- Kelompok A : 4 - 5 tahun
4️⃣ Soft File Foto Close Up Anak Background Merah Tanpa Peci/ Topi/ Kerudung (format JPEG)
5️⃣Scan Akte Kelahiran (format PDF maks 2MB)
6️⃣Scan Kartu Keluarga (format PDF maks 2MB)
7️⃣Mengikuti kegiatan observasi deteksi dini tumbuh kembang anak.
🔰 Registrasi Ulang 🔰
Rp. 6.200.000,-
Dengan rincian :
🔰SPP Juli 2023 Rp. 350.000,-
🔰 Uang gedung
🔰 Pengembangan
🔰 Seragam
🔰 Buku/Sarpras
🔰 KBM/Outing Class
🔰 Komite
MEKANISME PELAKSANAAN PPDB
PENDAFTARAN ONLINE 03 – 14 OKTOBER 2022
Calon Peserta Didik melakukan pendaftaran online di website Raudhatul Athfal Al-Hanif http://www.raalhanif.sch.id
Pilih menu PPDB di pojok kanan atas
Klik menu Registrasi
Pastikan membuat akun menggunakan nomor handphone yang aktif dan password yang mudah diingat
Melengkapi biodata Ananda
Setelah seluruh kolom berhasil terisi, pilih Lanjut
Melengkapi biodata Orangtua/wali Calon Peserta Didik
Setelah seluruh kolom berhasil terisi, pilih Lanjut
Pastikan seluruh data telah terisi lengkap, benar, dan sesuai dengan yang tertera pada akta kelahiran dan kartu keluarga
Klik Yakin, data Ananda telah berhasil terdaftar
Nomor Pendaftaran yang muncul adalah nomor urut Ananda dan digunakan sebagai kode unik ketika melakukan pembayaran pendaftaran
UPLOAD BERKAS
Log-in kembali menggunakan nomor handphone dan password
Klik menu upload data
File Akte Kelahiran dan KK file terpisah dalam format PDF maksimal 2 MB , foto dan bukti NISN dalam bentuk JPEG/JPG.
Pilih upload akta kelahiran
Pilih file akta kelahiran Ananda yang akan di-upload
Klik proses upload file
Lakukan proses ini untuk mengupload Kartu Keluarga, bukti NISN (bagi yang sudah pernah bersekolah) dan foto ananda.
Jika sudah muncul notifikasi “berhasil upload akta lahir, KK, bukti NISN dan foto”
Proses upload data telah berhasil dilakukan
Kembali ke menu home untuk memastikan semua proses telah selesai
Tim PPDB akan memverifikasi dan mevalidasi kelengkapan berkas administrasi ananda.
PROSES VERIFIKASI KELENGKAPAN BERKAS ADMINISTRASI
Tunggu verifikasi dan validasi data Ananda oleh tim PPDB maksimal 2 hari kerja
Cek hasil verifikasi Anda dengan Log-in kembali lalu pilih menu home
Setelah Ananda terverifikasi, silahkan melakukan pembayaran biaya pendaftaran (mohon dipastikan untuk menambahkan kode unik pada 3 digit terakhir nominal pembayaran)
TRANSFER DAN UPLOAD BUKTI PEMBAYARAN PENDAFTARAN
Lakukan pembayaran melalui Rekening Bank Syariah Indonesia (Ex BSM) Kode Bank 451 dengan nomor 7003414188 an Lajnah Pendidikan Al Hanif (maksimal 2 hari dari validasi admin)
(Catatan : biaya pendaftaran yang sudah masuk tidak bisa dikembalikan)
Upload bukti pembayaran melalui akun ananda dengan login melalui link http://raalhanif.sch.id/ppdb/prg/login.php
PROSES VERIFIKASI BIAYA PENDAFTARAN
Tunggu verifikasi dan validasi data Ananda oleh tim PPDB maksimal 2 hari kerja
Cek hasil verifikasi Anda dengan Log-in kembali lalu pilih menu home
Setelah Ananda terverifikasi, Ananda akan mendapatkan nomor observasi yang akan tertulis pada kolom verifikasi di menu home tersebut
Tim PPDB akan menentukan jadwal observasi bagi ananda.
CETAK KARTU
Klik menu cetak kartu ( nama, kelompok, hari dan tanggal observasi )
Orang tua/ wali dapat mencetak kartu observasi dan dibawa pada saat observasi
Observer menandatangani kartu observasi sebagai tanda observasi sudah dilaksanakan.
OBSERVASI
Jadwal observasi:
Sabtu , 05 November 2022 atau Sabtu, 12 November 2022 ( waktu pelaksanaan akan diinformasikan lebih lanjut oleh tim PPDB )
Jika Ananda belum mencapai perkembangan pada observasi awal, akan dilakukan observasi lanjutan
PENGUMUMAN HASIL OBSERVASI
Pengumuman hasil observasi ananda dapat diakses melalui http://raalhanif.sch.id/ppdb/prg/login.php pada tanggal 19 November 2022
REGISTRASI ULANG
Orang tua melakukan registrasi ulang dengan melakukan pembayaran daftar ulang melalui Bank Syariah Indonesia (ex BSM) dengan nomor rekening 7003414188 an Lajnah Pendidikan Al -Hanif (sesuai dengan informasi yang tertera pada hasil observasi ananda. Mohon dicantumkan kode unik yaitu nomor observasi untuk memudahkan verifikasi)
Batas waktu Registrasi ulang 20 Desember 2022, jika tidak melakukan registrasi ulang, akan digantikan dengan calon peserta didik yang lain
(Catatan : biaya registrasi ulang yang sudah masuk tidak bisa dikembalikan)
Upload bukti pembayaran daftar ulang
Upload surat pernyataan orang tua (bermaterai)
Upload surat Orang Tua Asuh (opsional)
Seluruh rangkaian PPDB online RA Al Hanif telah terselesaikan.
🌸🍃🌸🍃🌸🍃🌸🍃🌸🍃
Informasi selengkapnya
website : http://raalhanif.sch.id
Facebook : fb.me/RA.Alhanif
Instagram : instagram.com/raudhatul_athfal_al_hanif
INFORMASI
Ustadzah Nadya 0859-2016-1984
Ustadzah Anita 0812-9689-1272
☎️ (0254) 396587
(dilayani pada jam kerja Senin-Jum’at)
Masukkan teks Anda di sini