JADWAL PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB)

RAUDHATUL ATHFAL AL-HANIF

TAHUN PELAJARAN 2023-2024

 

  • Pendaftaran Online : 03-14 Oktober 2022
  • Observasi                : 05 atau 12 November 2022
  • Pengumuman          : 19 November 2022
  • Registrasi Ulang      : 19 November- 20 Desember 2022

 

ADMINISTRASI AWAL

Biaya Pendaftaran :Rp 351.000,- 

 

(kami akan tambahkan kode unik pada 3 digit terakhir dari nominal biaya pendaftaran)

Registrasi Ulang: Rp6.200.000,- (sudah termasuk SPP Juli 2023)

 

ADMINISTRASI BULANAN

Rp 350.000,-

 

SYARAT DAN ALUR PENDAFTARAN

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Persyaratan : 🔰
1️⃣Mengisi formulir Online
2️⃣Membayar Administrasi Pendaftaran Rp 351.000,- (+kode unik) 
3️⃣ Usia per 1 Juli  2023  minimal:
- Kelompok Bermain/ PG : 3 - 4 tahun
- Kelompok A  : 4 - 5 tahun
4️⃣ Soft File Foto Close Up Anak Background Merah Tanpa Peci/ Topi/ Kerudung (format JPEG) 
5️⃣Scan Akte Kelahiran (format PDF maks 2MB)
6️⃣Scan Kartu Keluarga (format PDF maks 2MB) 
7️⃣Mengikuti kegiatan observasi deteksi dini tumbuh kembang anak.

 

🔰 Registrasi Ulang 🔰
Rp. 6.200.000,-
Dengan rincian :
🔰SPP Juli 2023 Rp. 350.000,-
🔰 Uang gedung
🔰 Pengembangan
🔰 Seragam
🔰 Buku/Sarpras
🔰 KBM/Outing Class
🔰 Komite

 

MEKANISME PELAKSANAAN PPDB

 

PENDAFTARAN ONLINE 03 – 14 OKTOBER 2022

Calon Peserta Didik melakukan pendaftaran online di website Raudhatul Athfal Al-Hanif http://www.raalhanif.sch.id

Pilih menu PPDB di pojok kanan atas

Klik menu Registrasi

Pastikan membuat akun menggunakan nomor handphone yang aktif dan password yang mudah diingat

Melengkapi biodata Ananda

Setelah seluruh kolom berhasil terisi, pilih Lanjut

Melengkapi biodata Orangtua/wali Calon Peserta Didik

Setelah seluruh kolom berhasil terisi, pilih Lanjut

Pastikan seluruh data telah terisi lengkap, benar, dan sesuai dengan yang tertera pada akta kelahiran dan kartu keluarga

Klik Yakin, data Ananda telah berhasil terdaftar

Nomor Pendaftaran yang muncul adalah nomor urut Ananda dan digunakan sebagai kode unik ketika melakukan pembayaran pendaftaran

 

UPLOAD BERKAS

Log-in kembali menggunakan nomor handphone dan password

Klik menu upload data

File Akte Kelahiran dan KK file terpisah dalam format PDF maksimal 2 MB , foto dan bukti NISN dalam bentuk JPEG/JPG.

Pilih upload akta kelahiran

Pilih file akta kelahiran Ananda yang akan di-upload

Klik proses upload file

Lakukan proses ini untuk mengupload Kartu Keluarga, bukti NISN (bagi yang sudah pernah bersekolah) dan foto ananda.

Jika sudah muncul notifikasi “berhasil upload akta lahir, KK, bukti NISN dan foto”

Proses upload data telah berhasil dilakukan

Kembali ke menu home untuk memastikan semua proses telah selesai

Tim PPDB akan memverifikasi dan mevalidasi kelengkapan berkas administrasi ananda.

 

PROSES VERIFIKASI KELENGKAPAN BERKAS ADMINISTRASI

Tunggu verifikasi dan validasi data Ananda oleh tim PPDB maksimal 2 hari kerja

Cek hasil verifikasi Anda dengan Log-in kembali lalu pilih menu home

Setelah Ananda terverifikasi, silahkan melakukan pembayaran biaya pendaftaran (mohon dipastikan untuk menambahkan kode unik pada 3 digit terakhir nominal pembayaran)

 

TRANSFER DAN UPLOAD BUKTI PEMBAYARAN PENDAFTARAN

Lakukan pembayaran melalui Rekening Bank Syariah Indonesia (Ex BSM) Kode Bank 451 dengan nomor 7003414188 an Lajnah Pendidikan Al Hanif (maksimal 2 hari dari validasi admin)

(Catatan : biaya pendaftaran yang sudah masuk tidak bisa dikembalikan)

Upload bukti pembayaran melalui akun ananda dengan login melalui link http://raalhanif.sch.id/ppdb/prg/login.php

 

PROSES VERIFIKASI BIAYA PENDAFTARAN

Tunggu verifikasi dan validasi data Ananda oleh tim PPDB maksimal 2 hari kerja

Cek hasil verifikasi Anda dengan Log-in kembali lalu pilih menu home

Setelah Ananda terverifikasi, Ananda akan mendapatkan nomor observasi yang akan tertulis pada kolom verifikasi di menu home tersebut

Tim PPDB akan menentukan jadwal observasi bagi ananda.

 

CETAK KARTU

Klik menu cetak kartu ( nama, kelompok, hari dan tanggal observasi )

Orang tua/ wali dapat mencetak kartu observasi dan dibawa pada saat observasi

Observer menandatangani kartu observasi sebagai tanda observasi sudah dilaksanakan.

 

OBSERVASI

Jadwal observasi:

Sabtu ,  05 November 2022 atau Sabtu, 12 November 2022 ( waktu pelaksanaan akan diinformasikan lebih lanjut oleh tim PPDB )

Jika Ananda belum mencapai perkembangan pada observasi awal, akan dilakukan observasi lanjutan

 

PENGUMUMAN HASIL OBSERVASI

Pengumuman hasil observasi ananda dapat diakses melalui http://raalhanif.sch.id/ppdb/prg/login.php pada tanggal 19 November 2022

 

REGISTRASI ULANG

Orang tua melakukan  registrasi ulang dengan melakukan pembayaran daftar ulang melalui Bank Syariah Indonesia (ex BSM) dengan nomor rekening 7003414188 an Lajnah Pendidikan Al -Hanif   (sesuai dengan informasi yang tertera pada  hasil observasi ananda. Mohon dicantumkan kode unik yaitu nomor observasi untuk memudahkan verifikasi)

Batas waktu Registrasi ulang 20 Desember 2022, jika tidak melakukan registrasi ulang, akan digantikan dengan calon peserta didik yang lain

(Catatan : biaya registrasi ulang  yang sudah masuk tidak bisa dikembalikan)

Upload bukti pembayaran daftar ulang

Upload surat pernyataan orang tua (bermaterai)

Upload surat Orang Tua Asuh (opsional)

 

Seluruh rangkaian PPDB online RA Al Hanif  telah terselesaikan.

🌸🍃🌸🍃🌸🍃🌸🍃🌸🍃

Informasi selengkapnya

website : http://raalhanif.sch.id
Facebook : fb.me/RA.Alhanif
Instagram : instagram.com/raudhatul_athfal_al_hanif

 

 

INFORMASI

Ustadzah Nadya 0859-2016-1984

Ustadzah Anita 0812-9689-1272

☎️ (0254) 396587

(dilayani pada jam kerja Senin-Jum’at)

 

gallery/whatsapp image 2022-09-13 at 01.54.25

Masukkan teks Anda di sini

gallery/whatsapp image 2022-09-13 at 01.53.52